Skip to main content

Cara Mengubah Nada Alarm Pada New Scoopy FI,Vario

Cara Mengubah Nada Alarm Pada Honda New Scoopy FI dan Vario CW 110 FI


Sobat, pada kali ini saya akan membagikan cara mengubah nada alarm (answer back) pada motor matic honda. Kedua jenis motor Honda ini telah memiliki salah satu fitur canggih dengan nama Answer Back System. Biasanya bagi anda yang membeli salah satu motor tersebut anda diberi dua buah kunci motor , yang satu kunci standar(tidak memiliki remote) dan yang kedua memiliki remote.

Penjelasan singkat mengenai Answer Back System

Answer Back System telah terdapat pada beberapa motor Honda seperti tipe Honda Vario CW 110 FI Dan Honda Scoopy FI. Fitur ini memberi kemudahan bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir.
Dengan menekan tombol pada remote yang terintegrasi dengan kunci, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala. Dengan fitur ini maka pengguna akan terbantu dalam mendeteksi keberadaan motor mereka secara otomatis seperti halnya feedback alarm pada mobil.

Mengatur Nada

Untuk membedakan bunyi alarm tiap remote-nya, Anda  dapat mengatur nada Answer Back System untuk masing-masing remote dengan cara memutar kunci motor Anda ke posisi ON dan diikuti dengan menekan tombol sebanyak tiga kali. Setelah itu putar kembali kunci motor Anda ke posisi OFF dan ulangi proses ini sebanyak tiga kali berturut-turut. Kemudian, pada proses berikutnya Anda cukup memutar kunci ke posisi ON dan mulailah memilih nada sesuai keinginan Anda. Ada tiga tipe nada yang dapat Anda gunakan untuk tiap remote: bip-bip (2x), bip-bip-bip (3x), atau biiip-biiip (2x dan panjang).

Mengatur Volume

Anda dapat mengatur volume yang dihasilkan oleh motor Anda untuk tiap remote-nya dengan cara memutar kunci motor Anda ke posisi ON lalu tekan tombol pada remote sebanyak dua kali sebelum memutar kunci ke posisi OFF. Lakukan proses ini selama tiga kali berturut-turut. Setelah itu, putar kembali kunci ke posisi ON dan mulailah tekan tombol berulang kali secara perlahan untuk mendapatkan volume alarm yang sesuai.
Kata Kunci
mengatur nada alarm scoopy fi,mengatur nada vario cw 110,setting answer back scoopy,setting answer back vario,mengubah nada alarm scoopy,mengubah nada alarm vario

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab dan Mengatasi Vespa Ngempos/Brebet

Ketika vespa ngempos biasanya :  1. Knalpot menembak nembak(meledak ledak) 2. Karburator meledak ledak 3. Tenaga loyo saat digas/kurang respon Tenang scoots kali ini saya akan membagi ilmu tentang penyebab dan cara mengatasi jika vespa anda ngempos/brebet(bagi yang belum tau).                                                     Biasanya ditandai dengan : 1. Pengapian yang kurang pas 2. Karburator kotor 3. Spuyer kotor(yang belum tau spuyer silahkan searching di google) 4. Busi menghitam 5. Setelan karbu keiritan (lean mixture) 6. Isapan jebol 7. Kondensor & Koil lemah Cara mengatasinya yaitu : 1. Pengapian kurang pas : Cek pengapian dengan cara buka busi lalu cabut kepala koil ,lalu dekatkan kabel koil ke karburator . Api yang bagus yaitu api yang berwarna biru ,jika berwarna merah coba setel lagi platinanya. 2. Karburator kotor : Karburator kotor juga dapat mengganggu kinerja vespa anda, coba anda bersihkan secara rutin sebulan sekali menggunakan

Tips Memilih Oli Mesin Untuk Vespa 2T

Bingung memilih oli untuk vespa anda? Kali ini saya akan memberikan beberapa tips/rekomendasi untuk memilih oli untuk vespa terutama bermesin 2T. Dalam buku panduan vespa oli yang terbaik untuk vespa yaitu dengan tipe 20w-50 karena pas untuk iklim tropis di Indonesia dan yang terpenting JANGANLAH MEMBELI OLI SYNTHETIC karena tidak cocok untuk mesin vespa yang memiliki kerenggangan agak jauh antara gear. Spesifikasi yang tertera dalam setiap botol oli yaitu dikenal dengan API Service(suatu lembaga sertifikasi pelumas internasional).  Kode Lainnya yang tertera adalah SAE (Society of American Engineers) yang menunjukkan kekentalan oli sesuai dengan kebutuhan mesin.(ujar user toea_gila pada forum IVI). Kode API Service dimulai dari SA SB SC SD SE SF SG SH SJ SL dan yang tertinggi saat ini adalah SM. SF/SG/SH - untuk jenis mesin kendaraan produksi (1980-1996) SJ - untuk jenis mesin kendaraan produksi (1996 - 2001) SL - untuk jenis mesin kendaraan produksi (2001 - 2004) SM - untuk jen

Oli Samping Yang Recommend Buat Vespa

Halo scoot kali ini gue ingin sharing tentang penggunaan oli samping buat vespa yang recommend.  Tapi inget lho ini berdasarkan pengalaman pribadi gue/yang udah gue rasain sendiri pada motor gue. Kebetulan motor yang gue pake itu vespa excel  200   eh 150.  Ngebahas tentang oli samping ya pasti kalian udah ga asing kan? Ya ini berikut daftar - daftar oli samping yang  menurut gue  recommend buat vespa klasik! 1. Eneos City 2T Oli samping yang satu ini menurut ane oli samping buatan Jepang yang enak buat harian maupun jarak jauh. Dan yang harus kalian tau oli ini itu yang bikin ane berpaling dari Castrol hahaha(curhat dikit). Di mesin ga terlalu panas asal rajin ganti oli dan tarikan juga enak, itu sih yang saya rasain setelah saya pake oli itu di vespa saya walaupun baru sekali beli. Efek di busi warnanya sih ga merah bata tapi merah gelap. Oli ini 37-40rb rupiah. 2. Castrol Activ 2T Oli dari keluarga Castrol ini menurut saya bagus juga. M