Skip to main content

Mengatasi file yang tidak dapat dihapus dengan Safe Mode

Mengatasi File Yang Tidak Bisa Dihapus 
Safe Mode Solusinya
   
Anda bingung ketika di pc anda ada file yang tidak bisa dihapus? Anda sudah memakai cara menghapus file dengan antivirus tapi tidak bisa? Hal itu pasti sangat membuat anda kesal dan mengambil jalan keluar yaitu dengan cara menginstall ulang windows di pc/laptop anda. JANGAN! Karena saya disini akan membagikan trik cara menghapus file/folder yang tidak dapat dihapus melalui Safe Mode.
Perlu kita ketahui lebih dahulu apa itu Safe Mode. Safe Mode (Mode aman) (bahasa Inggrissafe mode) adalah mode diagnostik dari sebuah sistem operasi komputer. Mode aman juga dapat menuju pada mode operasi oleh perangkat lunak. Mode aman ini dimaksudkan untuk memperbaiki masalah dalam sebuah sistem operasi yang tidak bisa diatasi ketika sistem melakukan pengebutan secara normal.

Cara masuk Safe Mode pada Windows 8/8.1 

A. Menggunakan Windows System Configuration

1. Tekan logo Windows + Huruf R pada Keybaord untuk membuka jendela Run.
2. Didalam Jendela Run, ketik MSConfig.exe ( huruf besar / kecil tidak masalah ) dan klikEnter untuk membuka alat System Configuration Windows.

3. Sekarang, pilih tab Boot, dan centang pada pilihan Safe Boot

4. Jika sudah klik Apply dan Restart. Dan Windows akan langung memasuki Safe Mode.
5. Setelah PC/Laptop telah kembali nyala tunggu sampai layar desktop muncul . Ketika layar desktop sudah muncul klik File Explorer dan anda dapat menghapus file yang tidak dapat dihapus di PC/Laptop anda.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab dan Mengatasi Vespa Ngempos/Brebet

Ketika vespa ngempos biasanya :  1. Knalpot menembak nembak(meledak ledak) 2. Karburator meledak ledak 3. Tenaga loyo saat digas/kurang respon Tenang scoots kali ini saya akan membagi ilmu tentang penyebab dan cara mengatasi jika vespa anda ngempos/brebet(bagi yang belum tau).                                                     Biasanya ditandai dengan : 1. Pengapian yang kurang pas 2. Karburator kotor 3. Spuyer kotor(yang belum tau spuyer silahkan searching di google) 4. Busi menghitam 5. Setelan karbu keiritan (lean mixture) 6. Isapan jebol 7. Kondensor & Koil lemah Cara mengatasinya yaitu : 1. Pengapian kurang pas : Cek pengapian dengan cara buka busi lalu cabut kepala koil ,lalu dekatkan kabel koil ke karburator . Api yang bagus yaitu api yang berwarna biru ,jika berwarna merah coba setel lagi platinanya. 2. Karburator kotor : Karburator kotor juga dapat mengganggu kinerja vespa anda, coba anda bersihkan secara rutin sebulan sekali menggunakan

Tips Memilih Oli Mesin Untuk Vespa 2T

Bingung memilih oli untuk vespa anda? Kali ini saya akan memberikan beberapa tips/rekomendasi untuk memilih oli untuk vespa terutama bermesin 2T. Dalam buku panduan vespa oli yang terbaik untuk vespa yaitu dengan tipe 20w-50 karena pas untuk iklim tropis di Indonesia dan yang terpenting JANGANLAH MEMBELI OLI SYNTHETIC karena tidak cocok untuk mesin vespa yang memiliki kerenggangan agak jauh antara gear. Spesifikasi yang tertera dalam setiap botol oli yaitu dikenal dengan API Service(suatu lembaga sertifikasi pelumas internasional).  Kode Lainnya yang tertera adalah SAE (Society of American Engineers) yang menunjukkan kekentalan oli sesuai dengan kebutuhan mesin.(ujar user toea_gila pada forum IVI). Kode API Service dimulai dari SA SB SC SD SE SF SG SH SJ SL dan yang tertinggi saat ini adalah SM. SF/SG/SH - untuk jenis mesin kendaraan produksi (1980-1996) SJ - untuk jenis mesin kendaraan produksi (1996 - 2001) SL - untuk jenis mesin kendaraan produksi (2001 - 2004) SM - untuk jen

Oli Samping Yang Recommend Buat Vespa

Halo scoot kali ini gue ingin sharing tentang penggunaan oli samping buat vespa yang recommend.  Tapi inget lho ini berdasarkan pengalaman pribadi gue/yang udah gue rasain sendiri pada motor gue. Kebetulan motor yang gue pake itu vespa excel  200   eh 150.  Ngebahas tentang oli samping ya pasti kalian udah ga asing kan? Ya ini berikut daftar - daftar oli samping yang  menurut gue  recommend buat vespa klasik! 1. Eneos City 2T Oli samping yang satu ini menurut ane oli samping buatan Jepang yang enak buat harian maupun jarak jauh. Dan yang harus kalian tau oli ini itu yang bikin ane berpaling dari Castrol hahaha(curhat dikit). Di mesin ga terlalu panas asal rajin ganti oli dan tarikan juga enak, itu sih yang saya rasain setelah saya pake oli itu di vespa saya walaupun baru sekali beli. Efek di busi warnanya sih ga merah bata tapi merah gelap. Oli ini 37-40rb rupiah. 2. Castrol Activ 2T Oli dari keluarga Castrol ini menurut saya bagus juga. M